Ini Dia Beberapa Fakta Tentang Ketan Susu Di Kemayoran Yang Kini Begitu Diminati

Ini Dia Beberapa Fakta Tentang Ketan Susu Di Kemayoran Yang Kini Begitu Diminati

May 02, 18
Perep
no comments

Berbicara soal kawasan Kemayoran sepertinya ada banyak hal yang melekat dengannya diantaranya adalah Bandar udara, macan kemayoran yang merupakan sebutan untuk pendukung Persija, dan bahkan ketan susu. Ketan susu kemayoran ini merupakan sebuah kuliner yang telah melegendaris di Jakarta yang akan membuat penasaran banyak orang jika belum pernah mencobanya. Soal rasa tentunya jangan diragukan lagi karena kuliner ini memiliki cita rasa yang tinggi sehingga banyak digemari orang. Tetapi selain rasa ada beberapa hal lain yang membuat kuliner ini sangat digemari.

Berikut fakta tentang ketan susu di Kemayoran yang kini begitu diminati diantaranya yaitu :

  1. Berdiri Sejak Tahun 1958

Ketan susu di Kemayoran ini sudah lama berdiri karena didirikan sejak tahun 1958. Dan ditahun itulah kuliner ini mulai berlalu lalang dari perut ke perut penduduk di kota Jakarta. Pendiri dari warung ketan susu ini adalah H Sukrad yang merupakan pemilik dari warung tersebut namun sekarang dikelola oleh cucunya.

  1. Awal Mulanya Dikenal Dengan Menggunakan “TanBox”

Diawal tahun berdirinya, susu merupakan sebuah makanan yang mewah sehingga tidak semua orang bisa menjangkau untuk membelinya. Oleh sebab itu warung ketan susu milik H Sukrad ini menyajikannya hanya dengan parutan kelapa. Pada umumnya para pembeli akan memakan ketan itu langsung dengan menggunakan tangannya setelah mencuci tangannya terlebih dahulu didalam sebuah kobokan sehingga kuliner ini dikenal dengan nama tanbok.

  1. Awal Mulanya Itu Ketan Susu

Awal mulanya kan ketan ini hanya menggunakan parutan kelapa diatasnya, tetapi kini ketan ini ditambah susu kental manis. Ide awal yang menjadi inspirasi pemilik warung sehingga menjadikan susu kental manis sebagai penambah cita rasa kuliner yang dijualnya adalah adanya pembeli yang meminta untuk menambahkan susu kental manis keatas ketan di tahun 2000 an.

  1. Buka 24 Jam Penuh

Diawal berdirinya warung ini dibuka hanya untuk menyediakan menu untuk sarapan ataupun makan malam untuk para tukang becak, supir, atau yang lainnya yang berangkat sangat pagi atau sangat malam. Oleh sebab itulah pemilik warung membuka warungnya itu selama 24 jam nonstop.

Itulah fakta tentang ketan susu di Kemayoran yang kini begitu diminati. Selain itu masih ada fakta yang lainnya yaitu kedainya sederhana berupa warung dengan ukuran kira kira 2 x 3 meter. Sehingga para pembeli harus mempunyai inisiatif sendiri untuk mencari tempat nongkrong yang nyaman di sekitar warung untuk menikmati ketan susu itu sambil nongkrong dan mengobrol.

leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *